Bisa Dilihat dari Wajahnya Pria Yang Hobi Selingkuh

Bisa Dilihat dari Wajahnya Pria Yang Hobi Selingkuh  - Perempuan ternyata dapat mendeteksi pria tak dikenal yang hobi selingkuh. Bagaimana caranya? Hanya dengan melihat wajahnya. Namun, hal sebaliknya tak dapat dilakukan pria terhadap perempuan yang tak dikenalnya. Seperti dilansir jurnal Biology Letters,tim peneliti asal Australia menemukan bahwa perempuan membuat penilaian tentang hobi selingkuh berdas arkan seberapa maskulin pria tersebut.
“Semakin maskulin para pria, para perempuan menilai mereka semakin tidak setia. Ternyata ini berkolerasi dengan sejarah perselingkuhan yang dilakoni oleh para pria tersebut,” kata Gillian Rhodes, Ketua Tim Peneliti dari Universitas Western Australia, Perth.

Tim peneliti menunjukkan foto berwarna 189 wajah pria dari ras Kaukasia kepada 34 responden pria dan 34 responden perempuan. Para responden kemudian diminta memberi peringkat wajah-wajah itu ihwal perselingkuhan.

Peneliti kemudian membandingkan jawaban responden dengan pengakuan pria-pria yang berada dlam foto tersebut. Hasilnya, responden perempuan lebih akurat menunjukkan siapa saja lelaki yang hobi selingkuh maupun yang setia. “Kami memberikan bukti bahwa menilai kesetiaan dapat berawal dari wajah,” ujar tim peneliti.

Adapun responden pria ternyata tidak mampu menilai secara akurat masalah ketidaksetiaan. Mereka menilai perempuan yang feminin dan menarik sebagai kandidat tidak setia. Padahal,hal itu tidak terbukti sama sekali.

Kesetiaan merupakan salah satu aspek paling penting dalam hubungan pria dan perempuan. Lelaki dengan pasangan tak setia berisiko membesarkan anak bukan miliknya. Sedangkan perempuan dengan pasangan tak setia berisiko kehilangan hampir segalanya kepada kompetitor mereka. Waduh! Jadi pantau terus wajah pasangan Anda ya.



Sumber
Http://Forum.deti.com/