Gedung Tertinggi ke 2 Di Dunia TOKYO SKY TREE

Pernahkah anda bayangkan bagaimana rasanya jika diguncang gempa ketika anda berada dalam sebuah gedung yang tingginya mencapai 634 meter? Jangankan ratusan meter, jika anda berada dalam ruangan yang ada di lantai 5 atau ketinggian 25 meter maka guncangannya akan sangat terasa. Nah, di Jepang sana tepatnya di Tokyo yang mana itu adalah negara yang sering dilanda gempa bumi kayaknya akan ada orang yang merasakan diguncang gempa di gedung ketinggian 634 meter. Namanya gedungnya adalah Tokyo Sky Tree yang telah mulai dibuka pada minggu ini untuk para jurnalis dan akan dibuka secara umum pada tanggal 22 mei nanti.

Tokyo Sky Tree adalah gedung ke-2 tertinggi di dunia mengalahkan gedung yang ada di Cina yang hanya memiliki ketinggian 600 meter. Diposisi pertamanya adalah gedung asal Negara Dubai yang ketinggiannya lebih dari 800 meter.

Tokyo Sky Tree - Gedung Ke-2 Tertinggi Di Dunia

Walaupun gedung Tokyo Sky Tree ini adalah gedung yang sangat tinggi, namun para peneliti dari Jepang percaya dan meyakini dengan desain yang menuruti cara tradisional jepang yakni memiliki dasar pijakan berbentuk segitiga, selain itu geung ini lebih stabil sehingga akan kuat diguncang gempa bahkan jika gempa itu di atas 8 skala Richter.

Dari keterangan resmi pembangunan gedung Tokyo Sky Tree ini menghabiskan dana yang cukup besar yakni hingga hampir mencapai $1 milliar dolar atau tepatnya sekitar Rp 7,3 Triliun. Gedung tertinggi ini diyakini akan menarik banyak orang untuk dapat ke Jepang, Gedung ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Jepang itu aman.  




Sumber