Script Widget MP3 Player Blogspot




Tips memasang MP3 Audio Player tanpa plugin ini sebagaimana dikutip dari Gugling.com, sangatlah mudah. Jika kamu ingin membuat situs tentang ringtone, menambahkan fitur ‘preview lagu’ agar pengunjung dapat mendengarnya terlebih dahulu sebelum memutuskan akan men-downloadnya atau tidak tentu merupakan nilai tambah.
Jika kamu menggunakan blog berplatform WordPress, mungkin solusinya adalah dengan menggunakan plugin yang sudah ada. Namun jika kamu merasa kurang cocok dengan penggunaan plugin-plugin tersebut, ada baiknya kamu coba cara alternatif satu ini.
Cara ini sebenarnya menggunakan bantuan Google Reader yang dari sononya memang sudah mempunya fitur pemutar MP3. Bagusnya, fitur ini bisa kita gunakan pada situs kita. Tinggal menyisipkan kode berikut di tempat yang kamu inginkan dan mengganti ‘Alamat_File_MP3′ dengan lokasi file MP3 yang ingin ditampilkan.
Kodenya:
< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=Alamat_File_MP3" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>
Dan selain Google Reader, GMail ternyata juga memiliki fitur yang sama. Untuk memanfaatkan GMail MP3 Audio Player, gunakan kode berikut:
< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=Alamat_File_MP3" src="http://mail.google.com/mail/html/audio.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>
Semoga bermanfaat!

Recent Posts