Apakah Ciuman Itu Dosa


Apakah Ciuman Itu Dosa - Karena pada tulisan sebelumnya pernah dituliskan mengenaiCara Berciuman Dengan Pacar di blog ini, maka timbul juga pertanyaan didalam hati bahwa apakah ciuman itu dosa? Dari berbagai literatur yang ada di internet menyebutkan bahwa ciuman yang dilakukan oleh seorang yang bukan muhrim adalah dosa.


Dari kutipan Majalah Akhwat vol. 5/1431 H/2010, hal. 87-89, menyebutkan bahwa bercengkerama, berciuman, saling menyentuh dan semisalnya tergolong perbuatan zina, yang akan mengantarkan kepada perbuatan yang lebih besar. Dan perbuatan ini termasuk di antara perbuatan maksiat yang akan menjatuhkan pelakunya ke dalam perbuatan dosa besar.

Tulisan itu mengutip Al-Isra: 32 yang berkata "Dan janganlah kalian mendekati setiap perbuatan zina, karena sesungguhnya perbuatan zina adalah perbuatan yang keji dan jalan yang teramat buruk".

Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa dituliskan pada kesempatan ini tentang pertanyaan apakah ciuman itu dosa yang mungkin juga sering teman-teman tanyakan pada diri sendiri. hehehe... kalo gak ciuman gak enak dong..hhahah apah begitu...




Sumber