Gaya Rambut Yang Bisa Bikin Mata Anda Rusak

Gaya Rambut Yang Bisa Bikin Mata Anda RusakGaya rambut polem atau poni lempar adalah gaya rambut yang tidak lekang oleh waktu. Gaya rambut ini memang sangat digandrungi oleh siapa pun, dari selebritas dunia hingga rakyat jelata. 

Polem adalah sebutan untuk gaya rambut di mana bagian poni disisir menyamping hingga menutupi sebelah mata. Namun, gaya rambut model itu ternyata membuat mata menjadi rusak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan sosiasi dokter mata dari Australia menemuka,n gaya rambut itu menjadi penyebab ambliopia atau mata malas,hingga penglihatan mata tidak seimbang. 

Jika Anda berjalan dengan poni yang menutupi salah satu bagian mata di sepanjang hari, mata salah satu mata yang tertutup poni akan memiliki penglihatan yang lebih buruk. Sedangkan mata satunya lagu, yang tidak tertutip poni, memiliki penglihatan normal.

Dokter Mata Andrew Hogan menyarankan, jika poni Anda sudah menutupi mata lebih baik Anda menggunakan jepit rambut. Hal itu digunakan untuk membuat kedua mata Anda tetap berfungsi dengan baik.





Sumber