Virus Berkeliaran di Google Play

Google memang memiliki sistem proteksi khusus untuk menyaring konten yang ada di Google Play. Meski begitu, tetap saja ada virus nakal yang berhasil menyusup.

Hal ini dilaporkan salah satu produsen antivirus, McAffe, berdasarkan temuannya. Laporan yang dilansir produsen tersebut menyebutkan sedikitnya ada 15 malware yang sempat beredar di Google Play, salah satunya adalah virus yang mengiming-imingi Filem porno


Tidak disebutkan secara pasti malware apa yang yang dimaksud. Namun dijelaskan bahwa semuanya sudah diunduh sekitar 70 ribu kali dan memiliki modus serupa saat ingin mencuri data korbannya.

Saat ingin diinstal aplikasi tersebut akan meminta izin untuk mengakses data kontak dan informasi mengenai ponsel yang digunakan. Kemudian aplikasi ini akan berkerja di belakang layar yang secara otomatis mengirimkan paket data ke pembuatnya.

Meski saat ini seluruh malware tersebut sudah tiada, namun kebobolan ini dianggap salah satu bukti bahwa Bounce. penyaring aplikasi di Google Play, masih belum bekerja optimal.


Sumber