7 Tips Untuk Jadi Desainer


Kalian memiliki impian menjadi desainer penuh kreativitas? Ikuti tips berikut ini.
Berikut adalah tips untuk menjadi seorang desainer yang tangguh, dari desainer ternama yang sudah malang melintang di dunia fesyen 17 tahun lalu, Riny Suwardy.

1. Motivasi pertama untuk menjadi desaineradalah yang pertama belajar dari sejumlah desainer ternama. Misalnya, belajar membuat karya-karya seperti mereka. Belajar dari yang sudah lama. Membaca, dan mencari tahu. Seperti apa caranya untuk menjadi desianer besar.

2. Selanjutnya jangan pernah takut berkarya, dan jangan pernah takut mencoba. Karena anak-anak baru sekarang, mungkin banyak yang takut mencoba, yang penting harus melawan rasa takut. Banyak belajar, liat satu baju dengan cari tahu bagaimana membuatnya. Jangan takut praktek. Jangan takut mengambil tindakan.

3. Harus siap dan bersemangat. Jangan belum apa-apa sudah down. Semangat harus kuat, dan niat itu penting.

4. Selanjutnya bisa juga cari pengalaman prakyek dulu dengan desainer ternama yang ada. Jangan menginginkan gaji besar dulu.

5. Mencari link untuk memperluas aringan. Biasanya dari mulut ke mulut dari temen-temen. Lama-lama akan banyak dan beranikan diri untuk membuka butik, yang penting yakin.

7. Harus optimis Kalau gagal jangan langsung down, dan harus lebih semangat.

Selamat mencoba, semoga kalian bisa berhasil dan sukses.

Sumber