Facebook Merubah Ukuran Foto Profil



Perubahan ukuran foto profil Facebook (Ist.)
Beberapa minggu terakhir ini Facebook disibukkan oleh perbaikan dan perubahan di situsnya. Setelah merilis Timeline dan photo vieweryang lebih lapang, kini giliran foto profil pengguna yang diutak-atik.

Hasilnya, pengguna kini bisa menikmati tampilan profile picture yang lebih besar. Sebelumnya, ukuran foto profil yang nongol secara overlay di Timeline Cover adalah 130x125 piksel.

Dan sekarang, angka tersebut dinaikkan menjadi 166x160 piksel. Facebook pun telah mengkonfirmasinya, demikian dilansir TheNextWeb, 


Tentu saja, hal ini akan membuat foto terlihat lebih menonjol, namun perlu disadari juga penambahan ukuran foto akan berdampak pada tampilan cover yang sudah dikustomisasi.

Langkah yang dilakukan Facebook itu dilakukan tak lama setelah Google+ meluncurkannya lebih dulu. Ini juga bukan kali pertama Facebook 'mengekor' Google+, di mana untuk photo viewer yang lebih lebar, situs jejaring besutan Google juga lebih cepat.

Namun tak bisa dipungkiri, Facebook hingga kini masih menjadi rajanya situs jejaring. Di lain sisi, Google+ seakan menjadi tempat singgah sementara, seiring pamornya yang tidak terlalu bersinar.


Sumber