- 1. Tagged.com
Jejaring sosial ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan orang-orang baru melalui fitur pencarian berdasarkan lokasi maupun kategori. Penggunanya juga bisa mengirimkan pesan, live chat maupun memberikan love sebagai penilaiannya pada akun pengguna lain.
Tak hanya itu, fitur ‘Meet Me’ di Tagged juga bisa dimanfaatkan sebagai ajakan kencan dengan pengguna lain secara instan. Tagged sendiri menyebut dirinya sebagai social discovery.
Perusahaan yang berbasis di di San Fransisco ini didirikan pada tahun 2004. Di blog resminya Tagged mengklaim telah memiliki sekitar 330 juta pengguna dari 220 negara di dunia.
- 2. Twoo.com
Fitur yang ada di twoo tak jauh berbeda dengan yang ada di Tagged. Hanya saja jejaring sosial ini secara jelas menyatakan ‘pasangan’ bagi orang yang sesuai dengan kategori Anda.
Profil pirbadi pun bisa dituliskan secara lengkap dan detil. Twoo mengaku telah memiki sekitar 9,7 juta unique visitor bulanan. Layanan Twoo telah tersedia dalam 37 bahasa dunia. Database lokasi di Twoo terbilang lengkap karena bisa memperkirakan lokasi pengguna lain dengan lokasi kita saat ini.
Jejaring sosial ini bagian dari perusahaan bernama Massive Media yang berbasis di Belgia. Akhir 2012 lalu Massive Media mengumumkan pembukaan kantor barunya di Inggris dengan membawa Twoo ikut serta ke kantor barunya itu.
- 3. Waplog.com
Jejaring sosial ini dikhususkan untuk kalangan dewasa. Fitur pesan dan mengajak pertemanan juga ada di jejaring sosial ini. Di halaman awalnya, Waplog menuliskan sekitar 3 juta akun penggunanya berasal dari Indonesia. Waplog meluncur sejak tahun tahun 2002. Jejaring sosial Waplog ini dimiliki oleh perusahaan Wap Ltd. yang berbasis di Turki.
- 4. Sociasingle.com
Jejaring yang satu ini nampak lebih spesial untuk jomblo, sebagaimana namanya. Media ini bisa dibilang perpaduan Facebook dan Twitter. Penasaran? Coba aja cek TKP.