Tips Trik Mudah Belajar Wordpress

Wordpress adalah sebuah aplikasi open source yang sangat populer digunakan sebagai Web blog. Wordpress dibangun dari bahasa pemrograman PHP, dengan MySQL sebagai databasenya. selain sebagai blog, Wordpress juga mulai dipake sebagai sebuah Content Management system atau biasa disebut CMS, karena kemampuanya untuk di modifikasi dan disesuaikan sengan kebutuhan penggunanya.Jadi bagi kamu yang ingin buat website dengan namadomai pilihan kamu, saya sarankan untuk menggunakan WP saja. selain mudah, seorang awampun bisa membuat website sendiri.
WP sangat mudah dikelola, tampilannya menggunakan template dan saat ini udah ada ratusan plugins. Dan yang paling penting WP ini GRATIS !!
Nah, buat kamu yang belum punya Wordpress, silahkan kunjungi http://wordpress.org untuk melakukan download software.
Keunggulan Wordpress sangat banyak, sehingga membuat banyak orang memilihnya sebagai blog engine. berikut kelebihan dari wordpress :

  1. Gratis untuk dapetin softwarenya
  2. Open Source. pengguna bisa melihat barisan kode-kode program WP tsbt, sehingga pengguna yang sudah expert bisa bebas memodifikasi hingga mengembangkan sendiri WP tsbt sesuai selera
  3. Templatenyamudah di modifikasi. bagi pemula seperti saya, kita bisa memilih ratusan bahkan ribuan template WP di internet. keren-keren kok, contohnya Template saya keren kan? (narsis abizzzz)
  4. Pengoprasiannya mudah, gak ribet dan bertele-tele. bagi pemula seperti saya ini pasti sangatlah membantu.
  5. Dalam satu blog kita bisa menggunakan banyak user. artinya kita bisa membuat web blog komunitas kita. dimana isi blog di dapat dari anggota komunitas tsb
  6. Banyak plugin yang tersedia dan selalu berkembang. dalam bahasa mudahnya plugin itu adalah sebuah software tambahan yang bisa kita intergrasikan dengan WP, sehingga performa WP kita ok punya.
buat yang ingi menjajal layanan Wp saya sarankan untuk membuat Blog WP dulu, agar kita bisa lebih mengenal dengan dekat layanan WP sebelum kita melakukan membuat Web Blognya. untuk itu anda silahkan berkunjung ke www.wordpress.com dan buatlah sebuah blog disana. jika anda membuat blog pada WP.com maka alamat blog anda akan seperti blog Ini WWW.NAMAKAMU.WORDPRESS.COM