Membuat Hiasan Natal Bermodal Gulungan Tisu

Membuat Hiasan Natal Bermodal Gulungan Tisu - Siapa bilang hiasan Natal harus mahal? Anda tetap dapat membuat hiasan Natal cantik dengan biaya relatif murah karena Anda hanya perlu memanfaatkan barang-barang tidak terpakai di rumah.
Salah satu hiasan Natal yang dapat Anda buat sendiri adalah hiasan berbentuk lingkaran (wreath). Anda dapat membuatnya hanya dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Berikut ini cara pembuatan hiasan Natal dari karton tisu gulung, cat akrilik, lem "tembak", serta manik-manik.
Pertama-tama, siapkan karton gulungan tisu. Warnai gulungan karton tersebut dengan cat akrilik berwarna hijau, lalu biarkan sampai gulungan-gulungan yang Anda warnai itu benar-benar kering.
Setelah kering, potong-potong gulungan karton tersebut menggunakan gunting hingga menjadi berbentuk seperti daun. Warnai bagian dalam potongan tersebut dengan warna hijau. Sekali lagi, biarkan potongan tersebut mengering.
Selanjutnya, satukan lima potongan "daun" yang telah kering tersebut hingga membentuk bunga. Gunakan lem "tembak" untuk merekatkannya. Rangkai bunga-bunga tersebut hingga membentuk lingkaran. Lingkaran ini akan menjadi dasar dari wreath Anda.
Setelah itu, buat kembali lingkaran serupa dengan diameter sedikit lebih kecil. Rekatkan lingkaran yang lebih kecil di atas"wreath Anda. Setelah itu, Anda hanya tinggal memberikan beberapa manik-manik berwarna merah untuk mempercantik wreath Anda.
Pertama-tama, siapkan karton gulungan tisu. Warnai gulungan karton tersebut dengan cat akrilik berwarna hijau, lalu biarkan sampai gulungan-gulungan yang Anda warnai itu benar-benar kering.

Setelah kering, potong-potong gulungan karton tersebut menggunakan gunting hingga menjadi berbentuk seperti daun. Warnai bagian dalam potongan tersebut dengan warna hijau.

Satukan lima potongan "daun" yang telah kering tersebut hingga membentuk bunga. Gunakan lem "tembak" untuk merekatkannya dan rangkailah bunga-bunga tersebut hingga membentuk lingkaran.


Sumber
http://www.curbly.com

Recent Posts