CB150R Dari Limbah Moge Yang Sangar


CB150R Dari Limbah Moge Yang SangarPada ajang Jakarta Motor Cycle Show (JMCS 2012) pabrikan motor Honda resmi perkenalkan varian terbaru CB150R. Motor versi naked dari Honda CBR150 ini hadir sebagai penantang New Yamaha Vixion yang juga diluncurkan saat itu.
Honda CB150R StreetFire yang diperkirakan dibanderol harga Rp 22 jutaan ini dikabarkan selama pameran telah terpesan sebanyak 1.400 unit. Dengan menggunakan mesin CBR berkapasitas 150cc DOHC dengan 6-percepatan dan berpendingin cairan ini yang menjadi salah satu daya tariknya.
Tapi selain itu, pancingan dengan umpan segar berupa model Honda CB150R yang telah dimodifikasi ini yang juga mampu pancing gairah pembeli. Tak disangka tampang sangar dan macho hasil modifikasi ini berasal dari limbah moge alis barang bekas dari moge Honda sendiri.
Secara fisik dalam modifikasi ini tidak membuang sosok asli Honda CB150R ini. Tapi kesan semakin garang dan macho ini menggunakan limbah moge Honda CBR600. "Karena ini motor dari Honda maka limbah moge yang harus wajib digunakan adalah dari para kakaknya," tegas seorang sumber yang tidak mau diketahui namanya.
Untuk itu kaki-kaki menggunakan velg ukuran 3,5x17 inch dibalut ban Battlax 120/70-17 untuk depan dan 5,5x17 inch dengan ban Battlax 180/55-17 untuk belakang. Kemudian suspensi depan juga menggunakan model upside down pada depan, swingarm + monoshock yang semuanya eks dari moge Honda CBR 600.
Kemudian untuk kesan menjadi lebih maskulin menggunakan produk aftermarket seperti kaliper rem depan dari Tokico, knalpot free flow menggunakan Yoshimura R77 dengan bracket dan frame slider dari X-Race. Untuk handling lebih mantap menggunakan rizer dan stang flatbar dari Rizoma. Kemudian untuk headlight menggunakan model projector, rantai dari TK- Racing.
Untuk lebih terlihat gagah dan racing look, sengaja cover body asli harus turun. Tapi sebagai pengganti menggunakan bahan carbon fiber kit pada cover body samping, cover single seater dan juga cover mesin dengan desain baru.
Sumber:OTOSIA.COM