Formula Pengubah Air Menjadi Emas


Formula Pengubah Air Menjadi EmasPerusahaan asal Prancis baru-baru ini berhasil menemukan cara bagaimana mengubah air menjadi emas. Cara yang mereka lakukan adalah mengekstrak limbah cair industri untuk mencari logam langka atau berharga.
“Kami hanya mendapatkan datu mikrogram per liter air, atau setara dengan satu sendok teh gula dalam kolam renang ukuran olimpiade” kata Steve van Zutphen, salah satu pendiri Magpie Polymer.
Perusahaan Steve van Zutphen Bermarkas di tenggara Paris tepatnya di sebuah pabrik Saint-Pierre-les-Nemours. Meski demikian, mereka memiliki teknologi tercanggih dengan dukungan pengembang Ecole Polytechnique pada tahun 2007.
Secara umum proses ekstraksi emas dilakukan berdasarkan penggunaan bijih plastik resin. Saat limbah cair dialirkan melalui bijih plastik itu, logam berharga seperti platina, paladium, rodium, dan termasuk emas akan melekat di bijih plastik tersebut. Ponsel adalah salah satu barang-barang yang banyak mengandung logam berharga. Tetapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengambil logam-logam itu kembali.
“Teknologi mengambil logam dari air sudah dikenal sejak abad ke 19 namun ada saatnya teknologi tersebut tidak efektif fan terlalu mahal” ujar Steve van Zutphen.
Teknologi Magpie juga mengklaim mampu membuang logam berbahaya seperti timah, merkuri, kobalt, perunggu, dan uranium. (yahoo/jow)Sumber

Recent Posts