Yamaha Ungkapkan Alasan Menarik Valentino Rossi Lagi



Yamaha Ungkapkan Alasan Menarik Valentino Rossi Lagi - Valentino Rossi akan kembali ke Yamaha mulai musim 2013. Pabrikan asal Jepang itu punya alasan tersendiri menggaet lagi pembalap yang kini membela Ducati itu.
Rossi bukan orang baru bagi Yamaha. Bergabung selama 7 musim sejak 2004, pembalap berjuluk The Doctor ini menyabet gelar juara dunia MotoGP empat kali bersama Yamaha. Rossi hengkang ke Ducati di akhir musim 2010, namun harus berjuang keras menemukan performa terbaiknya.
Di musim perdana bersama Ducati, Rossi hanya mampu menempati peringkat 7 klasemen akhir pembalap. Sedangkan di musim ini, pembalap asal Italia ini masih tercecer di peringkat 8. VR46 pun memutuskan untuk kembali ke Yamaha mulai musim depan.
“Alasan merekrut kembali Valentino adalah 7 tahun bersejarah dan luar biasa yang kami ukir bersama. Kami memenangi empat gelar juara dunia, membuat sejarah hebat di dunia olahraga dan tentu membentuk imej bagus bagi Yamaha,” ujar Direktur Manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis seperti dilansir Crash.
Jarvis lantas tidak menyesalkan perpisahan Rossi dengan Yamaha di akhir 2010. Yang pasti, Yamaha berhasil menggaet Rossi kembali setelah proses negosiasi berlangsung mulai Juli lalu.
“Valentino kemudian mengklarifikasi dan membuat keputusan setelah balapan di Laguna Seca (29 Juli). Negosiasi berakhir cukup singkat karena kami sudah saling mengenal dengan baik,” tutur Jarvis.
Jarvis menambahkan, Rossi yang lebih dulu menghubungi Yamaha. “Valentino melakukan pendekatan yang menunjukkan ketertarikannya kembali ke Yamaha. Jadi, pihak Valentino yang pertama kali mengontak Yamaha,” imbuhnya. (one)Sumber

Recent Posts