Sepeda Motor Skuter Murah 8 Jutaan Dari Yamaha

Sepeda Motor Skuter Murah 8 Jutaan Dari Yamaha - Yamaha resmi meluncurkan skuter murah dengan harga 46 ribu rupee atau sekitar Rp8 juta. Skuter yang diberi nama Ray ini merupakan bagian dari ambisi Yamaha merebut pangsa pasar di India pada 2016.

Dilansir Motorbeam, Jumat 14 September 2012, skuter yang menyasar anak muda ini hadir dengan desain menarik dan sporty. Lampu depan memiliki bentuk lebar yang dipadukan dengan desain meruncing di bagian lampu belakang. Tubuhnya terlihat seksi dengan bodi sedikit gemuk.

Skuter ini mengusung mesin 113 cc dengan transimisi CVT, yang bisa melontarkan tenaga 7 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,1 Nm pada 5.500 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 60 km/jam membutuhkan waktu 12 detik.

Ray yang memiliki dimensi panjang 1.835 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.075 mm, diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 62,1 km/liter. Motor matik berbobot 104 kilogram dilengkapi tangki bensin sebanyak 5 liter.

Skuter Ray memiliki enam pilihan warna, yakni pink (merah jambu), hitam, biru, unggu, burgundy dan abu-abu. Yamaha Ray nantinya akan bersaing dengan Honda Activa, Suzuki Access, Suzuki Swish dan Mahindra Rodeo.

Selain dipasarkan dan diproduksi di India, skuter Ray akan di ekspor ke beberapa negara Asia lainnya. Namun, belum diketahui apakah Indonesia menjadi target dari skuter ini. (eh)Sumber

Recent Posts