Inilah Wanita Terjelek di Dunia Bernama Lizzie





Inilah Wanita Terjelek di Dunia Bernama Lizzie  - Lizzie Velasquez, yang dicap sebagai wanita terjelek di dunia adalah seorang yang hebat dan tidak patah semangat. Terlahir dengan kondisi tubuh yang tidak bisa bertambah berat badannya, wanita 23 tahun ini telah menjadi seorang motivator selama tujuh tahun. Bahkan, dia menulis sebuah buku yang berjudul “Be Yourself, Be Beautiful” yang dirilis pada 13 September kemarin.
Dalam buku tersebut gadis yang gigih memperjuangkan hidupnya itu memberikan rekomendasi kepada banyak orang agar tetap menjadi yang terunik dan juga membagikan pengalaman bagaimana menghadapi berbagai macam bentuk bullying serta ejekan negatif. Buku ini pun memberikan pengalaman pembelajaran bagaimana menjaga hubungan pertemanan yang baik.
Sebelum menjadi seorang motivator, Lizzie banyak mengalami masa-masa sulit, seperti dirinya yang disebut “monster” dan bahkan kata-kata kejam lainnya. Meskipun demikian, Lizzie tidak mau terus menyesali diri sendiri akibat kata-kata yang dilontarkan pada dirinya.
Lizzie mengatakan kalau dia sangat bersyukur bahwa dirinya tidak terlahir cantik seperti seorang selebritis. Karena menurut Lizzie dengan tampil apa adanya bisa memberikan kesempatan orang lain untuk lebih mengenal dirinya. Walaupun Lizzie hanyalah seorang manusia biasa yang juga bisa tersinggung dengan olokan-olokan terhadap dirinya, Lizzie telah membuktikan kalau dirinya telah memenangkan “pertandingan” antara dirinya dengan olokan kepadanya dengan prestasi yang telah dicapainya.
Wanita yang terlahir tanpa jaringan adiposa itu berasal dari Austin, Texas, AS. Liz lahir prematur dengan bobot 0,9 kilogram. Ketika itu, dokter menemukan ada sedikit cairan ketuban yang melindunginya di dalam rahim.
Lizzie tak akan bisa gemuk meski sehari makan terus menerus. Bobot badan Liz hanya 26,3 kilogram. Para dokter sendiri sebenarnya masih belum ada kata sepakat tentang kelainan yang dialami Lizzie Velasquez. Diperkirakan, di dunia ini baru ada dua orang yang mengalami kelainan seperti Liz.
Gejala utama sindrom yang diderita Liz adalah ketidakmampuan untuk menambah berat badan. Lizzie Velasquez juga mengalami kebutaan pada salah satu matanya dan mata yang lainnya kemampuan penglihatannya terbatas.
Lizzie Velasquez pantas bingung dengan kondisi yang dialaminya itu karena penderitaannya diikuti juga dengan aspek sindrom lainnya. Di antaranya, hidung runcing, mulut kecil, dan juga sindrom progeria dengan pengeriputan pada kulit layaknya penuaan dini. (Yahoo!/rei)Sumber

Recent Posts