Inilah Video Mobil Kusus Tuna Netra Yang Bisa Berjalan Sendiri



funsterz.com
Inilah Video Mobil Kusus Tuna Netra Yang Bisa Berjalan Sendiri - Para ahli teknologi perusahaan raksasa Google sedang mengembangkan sebuah mobil otomatis. Jadi, konsep mobil otomatis tersebut adalah sebuah mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan oleh seorang manusia. Yang mengemudi benar – benar hanya komputer nya saja. Manusia yang naik di dalamnya hanya tinggal duduk diam tanpa melakukan apapun. Dengan demikian diharapkan para penyandang cacat fisik pun dapat bepergian sendiri kemanapun mereka mau tanpa harus bergantung pada orang lain.
Proyek mobil otomatis Google ini sudah mulai dikembangkan semenjak tahun 2010 kemarin. Mobil yang digunakan adalah sebuah Toyota Prius. Hingga kini, para pengembangnya pun sudah beberapa kali melakukan uji coba di jalan umum, dan semuanya sukses! Kini, Google pun siap untuk meluncurkan mobil canggihnya ke pasaran dunia.
Langkah awal yang dilakukan Google adalah dengan memposting sebuah video sebagai sarana promosi di Youtube. Video ini menggambarkan seorang pria berumur bernama Steve Mahan yang juga penyandang cacat tuna netra. Steve mengalami kebutaan 95%. Namun yang mau ditunjukkan oleh Google adalah bagaimana Steve yang buta dapat pergi sendiri ke tempat yang ia inginkan dengan mengendarai mobil otomatis buatan Google ini. Steve yang adalah seorang penduduk California, Amerika merupakan pengemudi pertama mobil otomatis ini. Dalam video ini nampak bahwa Steve ditemani seorang kru Google yang mengawasi Steve ketika mengendarai mobil otomatis ini. Kru Google ini hanya mengawasi Steve saja dan tidak melakukan apapun untuk membantu Steve. Steve menggunakan mobil otomatis Google ini untuk membantunya dalam kegiatan sehari-hari di California. Seperti mengambil cucian di laundry, membeli makanan di Taco Bell dan sebagainya.
Google memasang berbagai peralatan teknologi yang canggih di dalam mobil Toyota Prius ini. Contohnya adalah dengan memasang kamera, radar, laser untuk berjalan secara otomatis sehingga mobil ini bisa diprogram ke tujuan yang diinginkan.
Teknologi Google yang baru ini dinilai memiliki potensi yang luar biasa. Tidak hanya bagi para penyandang cacat saja, namun juga untuk semua orang. Teknologi ini akan mengubah dunia dalam banyak hal. Mari kita berikan apresiasi bagi terobosan baru yang ditawarkan Google ini.Sumber

Recent Posts