Inilah Sejarah Tentang Adanya Ciuman

Inilah Sejarah Tentang Adanya CiumanIngin tahu apa yang dapat diungkapkan dalam sebuah ciuman? Ternyata, ciuman itu sendiri ada sejarahnya dan dapat diartikan banyak cara. Apa itu?

Sebuah buku berjudul Kisstory menjabarkan mengenai sejarah ciuman yang dapat mengungkapkan berbagai makna. Sebagai contoh di Naples pada 1562,  ciuman di depan publik dapat dihukum mati. Kata "kiss" itu sendiri berasal dari kata Jermanik, kussjan, yang bisa diartikan menjadi bunyi suara saat berciuman.

Rata-rata orang menghabiskan sekira 336 jam untuk berciuman seumur hidupnya, di mana setara dengan mendengkur selama dua pekan, surat kabar utama Inggris melaporkannya.

Ciuman tidak ditampilkan dalam bioskop India selama bertahun-tahun, ciuman pertama yang mereka lihat di sebuah film berbahasa Inggris pada 1926.

Pada 2005, film Brokeback Mountain menarik banyak perhatian dalam menggambarkan hubungan seksual antara pria, tapi ciuman sesama pria pertama kali ditampilkan dalam sebuah film pada 1927 dengan judul Wings.

Sementara itu, ciuman paling sering dilihat sepanjang sejarah, yaitu film 191 - Don Juan pada 1926 karena film ini terdapat banyak ciuman dari durasi film selama 31 jam, 30 menit. Lalu pada 1990, Alfred Wolfram mencium 8.001 orang selama delapan jam di sebuah festival, Minnesota, di mana dia mencium rata-rata 16 orang per menit.

Tetapi kissers itu sendiri harus berhati-hati dalam berciuman, karena dalam sebuah ciuman terdapat 278 jenis bakteri, beberapa di antaranya mungkin membawa penyakit. Sementara rasa gairah itu dapat meningkatkan kadar hormon yang cukup untuk mempersingkat hidup Anda.Sumber

Recent Posts