Inilah Foto dan Video Robot Kumbang Tanduk Raksasa


Inilah Foto dan Video Robot Kumbang Tanduk RaksasaKABUTOM RX-03 merupakan robot kumbang tanduk raksasa setinggi 11 meter dan memiliki bobot sebesar 17 ton. Robot ini dibuat oleh seorang teknisi Jepang berumur 60 tahun yang bernama Hitoshi Takahashi. Robot ini mampu berjalan dengan keenam kakinya dan menghembuskan asap dari ‘hidung’nya. Tentu saja saat robot ini muncul, banyak orang-orang Jepang mengerumuni robot ini.


odditycentral.com
KABUTOM RX-03 dipastikan merupakan salah satu robot ciptaan terbaik dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena robot ini didesain dan diciptakan oleh satu orang saja. Hitoshi memulai proyeknya menciptakan robot sebagai hobi pada tahun 1997, dan 11 tahun kemudian, tahun 2008, Hitoshi menunjukkan hasil kreasinya ke seluruh Jepang melalui acara televisi Jepang yang terkenal. Hitoshi dan KABUTOM RX-03 kemudian mendapatkan popularitas yang menanjak dengan cepat, serta telah turut serta mengisi acara pada beberapa event di seluruh Jepang. Selain KABUTOM RX-03, ada juga robot raksasa lain yang ada di Jepang, seperti robot Gundam RX-78 dan Tetsujin 28-Go atau Gigantor. Hanya saja kedua robot itu tidak dapat bergerak seperti halnya KABUTOM RX-03.

KABUTOM RX-03 tampak belakang

KABUTOM RX-03 tampak samping
KABUTOM RX-03 memang memiliki bobot sebesar 17 ton, namun robot itu dapat bergerak bebas karena didukung oleh enam kakinya yang berkekuatan diesel dan roda pendukung. Robotnya memang terlihat berjalan, namun sebenarnya robot itu meluncur dengan rodanya. Robot ini juga memiliki ruang seperti kokpit untuk membawa beberapa orang penumpang meskipun pengendaliannya bisa dilakukan dari kejauhan dengan menggunakan remote control.

KABUTOM RX-03 tampak depan
Banyak orang yang menyebut Hitoshi sebagai orang yang eksentrik karena telah menghabiskan waktu 11 tahun hidupnya untuk menciptakan robot kumbang tanduk raksasa. Bahkan ada beberapa lelucon yang menyebutkan kalau robot ini mungkin nantinya akan berguna jika Godzilla menyerang Jepang.(Odditycentral/rei)
Berikut videonya.

Recent Posts