Valentino Rossi Akan Kembali ke Yamaha

Valentino Rossi Akan Kembali ke Yamaha - Pada tanggal 15 Agustus nanti, kontrak Valentino Rossi di Ducati akan habis. Kemudian, datanglah beberapa spekulasi tentang kepindahan The Doctor ke tim lain. Dalam pemberitaan situs bikerscafeblog.com, Rossi kemungkinan besar akan kembali ke Yamaha, meninggalkan Ducati yang menurutnya bermasalah. Dia juga menyatakan akan mengendarai Yamaha M1 pada ajang balap MotoGP tahun 2013 bersama dengan Jorge Lorenzo.
Kabar tersebut mulai terdengar pekan lalu, saat akun Twitter milik Niall Mackenzie menulis kalau Rossi terlihat berada di Markas Yamaha, Amsterdam. Namun seminggu kemudian, tulisan itu dianggap berita bohong dengan alasan Twitter dan emailnya telah di-hack. Berita ini bisa saja menjadi sebuah fakta, mengingat Rossi saat berada di Ducati selalu dipenuhi dengan masalah, contohnya kecelakaan saat balapan di Laguna Seca akibat Ducati yang lalai dalam memeriksa motornya. Kesimpulan yang bisa ditarik hanya satu, Rossi jelas akan meninggalkan Ducati.
Dan ternyata, kabar itu benar adanya. Yamaha Motor Racing telah mengkonfirmasi tentang penandatanganan kontrak Valentino Rossi untuk musim 2013 dan 2014 pada hari ini (10/8).
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing menegaskan, “Pengumuman ini sekali lagi menjadi berita yang sangat baik bagi Yamaha. Pada bulan Juni lalu kami bisa mempertahankan Jorge Lorenzo untuk 2013-2014 dan sekarang kami mengkonfirmasi bahwa Valentino Rossi kembali bersama kami sampai dua tahun ke depan”.
“Dengan demikian, kita telah mampu menempatkan tim terkuat ini bersama-sama lagi untuk mendapatkan kemenangan dan untuk mempromosikan merek Yamaha. Kami telah menjalankan tim super ini bersama-sama pada tahun 2008, 2009 dan 2010 dan pada waktu itu kami juga meraih gelar “triple crown” dengan juara dunia pembalap, Tim dan Konstruktor.”
Susunan pembalap motor yang akan ikut dalam ajang MotoGP tahun 2013 kini sudah mulai terlihat. Marquez dan Pedrosa akan berada di tim HRC Honda, Rossi dan Lorenzo di Yamaha, serta Nicky Hayden dan Cal Crutchlow di Ducati.

Sumber