Motor Batman Terbuat Dari Barang Bekas “Batpod”


Motor Batman Terbuat Dari Barang Bekas “Batpod”Jika Anda telah menonton beberapa film Batman terbaru, tentu Anda juga berpendapat kalau kendaraan-kendaraan yang dikendarai oleh Batman terlihat keren. Hal inilah yang membuat pecinta motor asal Vietnam berangan-angan memiliki, meskipun harus membuatnya sendiri.

odditycentral.com
Tùng Lâm, nama pria pembuat Batpod itu, tinggal di propinsi Lang Son, Vietnam. Sekitar satu bulan yang lalu, dia mengunggah videonya mengendarai prototip Batpod buatannya ke situs YouTube. Video itu telah dilihat 370.000 kali hanya dalam waktu 10 hari. Meskipun dalam video tersebut motornya masih belum sempurna, video itu tetap menarik perhatian dan membuat penasaran penontonnya. Beberapa ada yang berkomentar kalau Batpod buatan Tùng Lâm tidak bagus dan tidak mirip dengan Batpod di film Batman, namun secara keseluruhan komentar yang diterima Tùng Lâm bersifat positif. Kemudian sekitar satu bulan setelah video itu diunggah, muncul lagi satu video yang diunggah Tùng Lâm, kini Batpodnya dalam bentuk sempurna.
Batpod tampak sebelah kanan
Perlu Anda ketahui kalau Batpod ini dibuat oleh mekanik muda yang hanya memiliki akses ke suku cadang murah dan hanya mengandalkan gambar serta film Dark Knight sebagai acuan untuk membuat Batpod-nya. Memang buatannya ini tidak sebagus replika buatan Parker Brothers Choppers, yang profesional dan menghabiskan biaya besar. Namun untuk ukuran amatir, Batpod-nya ini bisa dibilang luar biasa. Menurut situs Vietnam VNExppress.com, Tùng Lâm akan memajang Batpod-nya tersebut di toko mobil miliknya di Lang Son, untuk menarik pelanggan. Tidak diketahui berapa lama dia membuat Batpod ini, namun yang jelas dia memodifikasi motor Suzuki FX 125 yang dibeli seharga hanya 3 juta Dong Vietnam (sekitar Rp 1,74 juta), kedua ban mobil bekas seharga 800.000 Dong Vietnam (sekitar Rp 464.000) dan keseluruhan biaya modifikasinya diestimasikan sebesar 10 juta Dong Vietnam (sekitar Rp 5,8 juta).
Batpod tampak belakang
Setelah melihat beberapa reaksi atas videonya, Tùng Lâm berencana untuk menjual Batpod-nya itu setelah sebelumnya direncanakan hanya untuk dijadikan pajangan di toko mobilnya. Dia berharap bisa memberikan harga yang pantas untuk Batpod itu dan hasilnya akan digunakan untuk membuat sesuatu yang lebih menantang, yaitu Batman Tumbler. Mekanik muda itu mengatakan kalau Batpod buatannya akan menjadi lebih bagus lagi jika dia memiliki uang lebih banyak dan di masa yang akan datang jika dia telah memiliki uang yang cukup, dia berencana membuat replika helikopter futuristik yang digunakan dalam film Avatar.(Odditycentral/rei)
Batpod tampak sebelah kiri
Berikut kedua videonya.

Recent Posts