Google Ikut Memeriahkan Ramadan Tahun Ini

Google Ikut Memeriahkan Ramadan Tahun Ini - Hari ini (22/07) adalah hari kedua di bulan Ramadan tahun ini. Banyak umat muslim yang tidak hanya mengisi aktifitasnya seperti aktifitas sehari-hari saja, namun banyak pula yang mengisi aktifitas bernuansa Islam lainnya. Untuk lebih menggaet pengguna internet beragama Islam, Google merilis satu program bernuansa Ramadan.

Seperti yang diungkapkan dalam Googlepolicyeurope.Blogspot.co.uk, Google akan membantu umat Islam dalam menjalankan puasa Ramadan ini dari sisi teknologi. Dalam blog-nya tersebut, Google menjelaskan bahwa mereka akan memaksimalkan dua produknya yaitu YouTube dan Google+ Hangout di bulan Ramadan ini.

Untuk YouTube, Google telah menyiapkan dua program yang bernama YouTube Channel danYouTube Ramadan Channel. YouTube Channel berfungsi untuk memperlihatkan salat di Mekah secara live, sedangkan YouTube Ramadan Channel berfungsi untuk menayangkan segala video bertemakan Islam.

Sedangkan Google+ Hangouts berfungsi untuk mendekatkan antara satu muslim dengan muslim lainnya dalam satu lingkup. Tidak hanya itu saja, Google+ Hangouts juga akan memberikan tips dan trik menarik seputar Ramadan serta resep-resep makanan dari Timur Tengah.

Menurut Mashable.com, hal ini merupakan pertama kalinya Google mensupport acara Ramadan. So, Google nampaknya benar-benar ingin ikut memeriahkan Ramadan 2012 ini melalui sisi teknologi atau digital age.

Sumber