Berkat Facebook Pencuri Sepeda Tertangkap




Berkat Facebook Pencuri Sepeda TertangkapSeorang pelatih triathlon profesional di Texas berhasil mendapatkan kembali sepeda seharga $18.000 yang dicuri dari rumahnya dengan bantuan dari teman-teman Facebook-nya.
Ketika Todd Codish dan istrinya menyadari garasi mereka telah dibobol dan empat sepeda balap dan sepeda gunung premium telah diambil, Todd segera menggunakan komunitas Facebooknya untuk membantu menangkap penjahatnya.

Kristen Codish memposting pesan ini ke halaman Facebook-nya:  “For those of you that watch craigslist and eBay for used bikes, we had four stolen tonight. A Look, Cervelo, Kestrel and Trek mountain bike. Very sad night.”

Kurang lebih maksud mereka begini, "Untuk Anda yang mengunjungi craiglist dan eBay untuk mencari sepeda bekas, kami telah kehilangan 4 sepeda. Sebuah sepeda Look, Cervelo, Kestrel dan sepeda gunung Trek. Malam yang menyedihkan".

Segera setelah diposting, seorang pengguna Craigslist, Chris Merz melihat iklan untuk sepeda yang sama di situs tersebut dan memberitahukan Codishs. Beruntung bagi pecinta sepeda ini, pencuri yang mencantumkan nomor telepon pribadinya di iklan Craigslist, membuat pekerjaan polisi sangat sederhana.