Malam Minggu Waktunya Cowok Jadi Babu

Malam Minggu Waktunya Cowok Jadi Babu - Gak kerasa hari ini udah malam minggu lagi. Besok gue akan sibuk berat soalnya besok kakak gue nikah. Gak tau kenapa ya akhir-akhir ini banyak banget yang nikah, Bicara soal nikah, kayaknya cowok-cowok yang udah nikah ini beruntung banget. Kenapa beruntung? Karena walaupun mereka menjadi babu, tapi mereka bakal dapat balasan yang enak banget. Contoh ada suami disuruh istrinya gantiin lampu WC.

Istri: "Sayang gantiin lampu WC-nya donk."
Suami: "Oke sayang, tapi abis tuh ke kamar ya."
Istri: "Memang mau ngapain?"
Suami: "Ini, lampu aku juga pengen dihidupin sama kamu sayang."

Enak banget kan kalo udah nikah. Beda banget kalo masih pacaran. Kalo masih pacaran, cowok itu kalo babu ya babu aja. Lo bakal disuruh ini itu sama cewek dan suatu hari tiba-tiba cewek itu minta putus tanpa alasan. Coba, apa yang lo dapet man? yang lo dapatkan cuma ngangkat barang, dompet tipis dan kegalauan. Lo tau dengan ungkapan malam minggu adalah malam yang panjang? ungkapan itu bener banget bagi cowok. Malam minggu itu adalah malam dimana para cewek akan memperlakukan cowok kayak babu seharian dan cowok akan berteriak dalam hatinya, "Ya tuhan, kapan semua ini akan berlalu!! Mengapa malam ini terasa panjang dan berat bagi gue!!". Malam minggu berawal dari si cewek ngajak cowoknya keluar.

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."
Cowok: "Kalo aku gak bisa gimana sayang?"
Cewek: "Ya, berarti kamu tuh gak pengertian."

Minimal ada perang batin disini, cowok gak mau dong dianggap cewek gak pengertian. Atau gini:

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."
Cowok: "Ada bola nih sayang, yang tanding tim favorit aku."
Cewek: "Jadi lebih mentingin bola yah?"

Ini yang lebih berat bagi cowok, harus meninggalkan apa yang dia suka ke sesuatu yang belum pasti jadi miliknya, cinta memang rumit dan lo terpaksa harus memilih walaupun berujung sakit hati nantinya. Tapi ada juga jawaban dari cewek yang buat cowok seneng sekaligus gelisah kayak gini:

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."
Cowok: "Ada bola nih sayang, yang tanding tim favorit aku."
Cewek: "Oh ya udah deh gak apa-apa."

Si cewek emang jawab gak apa-apa. Tapi para cowok pasti bertanya-tanya, "kok dia gak marah ya?","kok dia gak ngelarang gue nonton bola sih?","kok dia gak marah, apa jangan-jangan dia ada gebetan baru buat nemenin dia malam ini?" inilah gak enaknya malam minggu bagi cowok yang diminta ceweknya untuk jalan, semua serba salah dan resah gelisah mikirinnya. Terus pas lagi jalan pasti aja dompet cowok akan mengering. Cewek kalo lagi jalan terus ada barang yang dia suka pasti akan langsung memancing cowoknya untuk beliin tuh barang. Contoh:

Cewek: "Iiih bonekanya lucu banget deh sayang."
Cowok: "Kamu mau?"
Cewek: "Mau sih, tapi uang kamu cukup gak?"

Ini adalah cara cewek yang seakan-akan menunjukkan kalo dia gak begitu mau tuh barang tapi sebenernya mau banget. Sebenarnya, kalo cewek udah ngomong gitu dia cuma basa-basi aja terus kalo kita jawab gak ada cukup duit, pasti dia ngomong dalam hatinya gini: "Ih, dia gak pernah ngerti banget sih apa yang aku mau..."

Abis beli barang biasanya si cewek akan nyuruh cowoknya buat bawain barang belanjaan. Nah, bagi cowok yang bermobil, hal itu tuh bakal lebih gak enak lagi. Contoh:

Cowok: "Sayang, ini barangnya kebanyakan, kamu pegangin ya setengahnya."
Cewek: "Kamu kan bawa mobil, ya di simpen dulu aja sebagian di mobil ntar balik lagi kesini sayang."

Mungkin sebaiknya kalo malam minggu tuh cowok gak usah bawa mobil deh.

Gue jarang banget liat pasangan kalo jalan ceweknya yang bawa barang. Gue selalu menjadi saksi kengenesan wajah si cowok yang lagi bawa barang belanjaan ceweknya. Ada yang tampangnya keberatan, ada yang manyun-manyun, ada yang cool tapi keliatannya malah kayak lagi nahan boker, dll. Gue tau ini jamannya emansipasi wanita, tapi kalo diliat sekarang ini, kayaknya cowok deh yang harus balik beremansipasi. Untungnya gue sekarang LDR, kalo gak gue pasti jadi babu juga.

Gak bisa dipungkiri deh kalo malam minggu itu adalah malam yang tragis buat para cowok. Ada beberapa hal yang buat cowok itu rela menjadi babu untuk ceweknya di malam minggu, yaitu:
1. Cowoknya emang beneran cinta dan sayang sama tuh cewek.
2. Karena ada perasaan gak enak kalo gak ngelakuin apa yang disuruh si cewek.
3. Takut si cewek menganggap kalo cowok itu gak pengertian.
4. Takut si cewek marah karena keinginannya gak dikabulkan.
5. Takut si cewek ntar pindah ke lain hati.

Walaupun malam minggu adalah malam dimana cowok akan menjadi babu, tapi malam minggu itu akan selalu berkesan bagi para pasangan yang menjalaninya. Kita bisa ketawa bareng, mandangin langit malam bareng, makan bakso bareng, es krim satu untuk berdua, dll. Sekali lagi, walaupun pada malam itu cowok akan menjadi babu.




Sumber http://www.brian-manihuruk.blogspot.com/#ixzz1wZ2DJmZ7

Recent Posts