Game Multiplayer Terbaik untuk iPad

Game Multiplayer Terbaik untuk iPad - Fungsi iPad tidak hanya digunakan sebagai perangkat pendukung pekerjaan maupun berselancar di dunia maya. Sisi fitur multimedia yang terdapat pada perangkat populer itu juga bisa dijadikan sebagai alat hiburan, termasuk bermain game.


Game yang tersedia di App Store dan dapat diunduh bisa dimainkan baik perorangan maupun bersama teman (multiplayer). Berikut ini adalah empat dari tujuh game multiplayer terbaik yang hadir di perangkat iPad, seperti dilansir Techshout.

1. Fruit Ninja HD
Permainan ini memungkinkan gamer untuk memotong berbagai jenis buah-buahan yang tertampil di layar. Gamer hanya perlu menjentikkan jarinya pada layar untuk menebas buah tersebut. Menampilkan grafis dan efek yang memikat, Fruit Ninja HD ini menawarkan aksijuicy (cipratan air) dan menantang gamer agar buah-buahan tersebut tidak sampai lolos.

Game ini dapat dimainkan dengan dua orang secara pertandingan head-to-head di perangkat iPad yang sama. Terdapat mode gameplay yang bernama Zen Duel dan Classical Attack. Permainan ini dibanderol USD2,99.

2. Words With Friend HD

Permainan yang satu ini menyuguhkan mode permainan scrabble (menyusun kata). Permainan ini memungkinkan Anda dan teman untuk masuk ke dalam papan virtual scrabbledan menyusun kata demi kata, dalam bahasa Inggris. Pemain bisa memilih untuk bermaingame Words With Friend ini dengan teman atau lawan secara acak (random opponent).

Selama berada di dalam permainan, kedua pemain bisa mengetikan kata-kata obrolan (chat). Dengan begitu, memungkinkan keduanya untuk berkomunikasi satu sama lain dan memberikan dorongan atau arahan pada kata yang akan disusun. Pengembang game mengatakan, permainan yang dibanderol USD2,99 ini tidak membutuhkan aturan yang rumit serta mengusung elemen gameplay yang akrab dan mudah dimainkan.

3. Call of Duty: Zombies HD

Permainan ini merupakan seri Call of Duty yang hadir di iPad dan menampilkan makhluk zombie sebagai musuh. Mereka tersebar di berbagai tempat, mampu bersembunyi dan mencari mangsa. Pemain dibekali dengan senjata untuk melawan zombie tersebut.

Visual high definiton (HD) dan grafis pada permainan yang dibanderol dengan harga USD4,99 ini bisa membantu pemain untuk memusnahkan para zombie yang siap menyerang ini. Call of Duty: Zombies HD memungkinkan pemain untuk bermain bersama hingga 4 pemain dengan mode gameplay co-op (kerjasama) melalui koneksi Wi-Fi. 

4. Touch Hockey Extreme

Dari sekian game yang membutuhkan biaya atau banderol untuk dapat memainkannya, kali ini game Touch Hockey Extreme hadir menawarkan permainan secara gratis. Permainan ini menampilkan grafis 3D serta pengaturan tingkat kesukaran permainan yang berbeda-beda.

Permainan ini memungkinkan Anda untuk memukul bola hingga masuk ke gawang lawan dan mendapatkan skor. Anda juga bisa menantang teman untuk bermain Touch Hockey Extreme secara bersama. Game ini juga mendukung koneksi Wi-Fi untuk bermain secara multiplayer.
5. Modern Combat 2: Fallen Nation
Meski dibanderol dengan harga yang tergolong mini, yakni USD6,99 namun permainan ini menyuguhkan pengalaman bermain yang seru dengan menampilkan peperangan atau mode tembak-menembak. Modern Combat 3: Fallen Nation memberikan pemain dengan pengalaman bermain game perang yang asli serta elemen gameplay first person shooter (FPS) yang ada di dalamnya.
Game ini memiliki kampanye 13 misi. Selain itu memiliki setting tempat medan pertempuran seperti di Pakistan dan Los Angeles. Hal yang membuat game ini tampak realistis adalah ditenagainya dengan peningkatan efek suara atau SFX serta suara aktor berbakat. Hadir dengan opsi mode permainan multiplayer, game ini memungkinkan untuk bermain bersama hingga 12 pemain serta hadir dengan enam peta ekslusif.
6. Multiponk
Game ini mendukung hingga empat pemain untuk fokus pada satu perangkat tablet dan menggunakan satu jari tunggal. Game ini merupakan gabungan permainan Arkanoid dan Pong yang dicampur menjadi satu permainan yang menghibur.

Permainan yang dibanderol USD2,99 ini menantang gamer untuk mendapatkan bonus, memanfaatkan bumpers dan meraih kemenangan. Dengan desain grafis high definiton (HD) serta mesin fisik (physical engine) yang realistik, game ini memberi pemainnya nuansa permainan papan kayu yang asli. Atribut lainnya mencakup tujuh mode permainan, 11 bonus, 5 ukuran bola, 4 skins serta 14 tema musik original.

7. Worms 2: Armageddon

Permainan yang dibanderol USD0,99 ini diklaim sebagai game strategi populer yang mengandalkan mode turn-based (bergilir). Game ini memiliki opsi kustomisasi yang baru, senjata baru dan bahan peledak yang lebih ketimbang seri pendahulunya.

Untuk bermain dengan Bluetooth secara offline, game ini mampu mengumpulkan hingga empat pemain. Sedangkan versi online dengan dukungan fitur wifi, game ini dapat dinikmati oleh satu atau dua pemain. Beberapa senjata baru meliputi Sentry Gun, Napalm Strike, Petrol Bomb, Drill, Poison Strike, Electromagnet, Super Sheep dan Armageddon. 






Sumber: okezone