Melihat 8 Tipe Orang Dari Cara Marahnya

Cara melihat watak seseorang

Melihat 8 Tipe Orang Dari Cara Marahnya

1. Orang yang diemnya marah
Orang yang marahnya cuma diem aja, tapi bukan lagi sakit ayan, stroke,dll yang bisanya cuma diem lhoh. Tipe orang seperti ini lebih memilih diam ketika dia marah atau ada sesuatu yang tidak ia sukai terjadi, sehingga membuat orang lain salah tingkah, malu, takut, dan berbagai sensasi perasaan yang ditimbulkan akibat reaksi dari Si Pendiam. Orang sperti ini bikin pusing, saking diemnya diejek marah, tapi cuma diem, dipukuli marah tapi cuma diem, orang lain jadi bingung, dia lagi marah apa lagi diem, sampe-sampe dimarahin pun juga marah, tapi marahnya juga diem, yang marahin jadi tambah marah gara-gara yang dimarahin marahnya diem, saking capeknya marah yang marahin jadi ikut diem. Yang marahnya diem bikin orang yang marahin jadi marahnya sambil diem. Bingung ga? saya juga bingung, emang tipe orang seperti ini bikin orang serba bingung.

2. Pengomel
Tipe ini kalo marah sukanya NGOMEEELLL!!! melulu kesana kemari, sampai-sampai orang yang ga salah ikut diomeli. Mungkin motto hidup orang seperti ini adalah “ hidup tanpa ngomel bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan rujak tanpa sambal, hidup terasa hambar “. Kabar bagusnya, seluruh rasa marahnya dilampiaskan dengan omelan-omelan sehingga tidak menyisakan dendam yang berlarut-larut. Namun banyak kata-kata tajam yang menusuk, menghujam, yang menorehkan luka dihati para pendengar setianya. Berhati-hatilah jika anda termasuk orang bertipe seperti ini, mungkin tidak ada dendam yang tersisa dihati anda tetapi bagaimana dengan hati-hati para pendengar anda. Bisa jadi suatu saat mereka akan menuntut balas atas perlakuan anda selama ini.

3. Main tangan
Tipe orang yang seperti ini perlu diwaspadai, orang seperti ini sulit berkomunikasi secara verbal sehingga ketika emosinya meluap ia lampiaskan dengan cara non-verbal. Tipe orang seperti ini sangat tidak baik ketika menjadi orang tua, karena akan menimbulkan trauma pada anak baik secara fisik maupun psikis karena sering ditonjok, ditendang, digebuk, dipukul, dsb. Sebelum ada korban yang bisa dijadikan pelampiasan orang ini tidak akan pernah puas.

4. Suka banting barang
Ketika amarahnya tak terbendung dan tak terelakkan, orang seperti ini akan melempar, membanting, membuang barang-barang yang ada didekatnya atau segala hal yang dapat melampiaskan amarahnya. Tipe seperti ini adalah orang yang paling merepotkan. Dia tidak akan peduli betapa berharganya barang yang telah ia jadikan korban keganasannya. Sebaiknya anda hindari watak seperti ini karena akan melenyapkan harta benda anda dalam sekejap kemarahan. Masih mending kalo marahnya sebulan sekali atau dua bulan sekali, anda masih dapat menghemat barang-barang anda. Kalo marahnya sehari sekali, atau sejam sekali atau bahkan setiap menit marah, setiap detik marah, bisa habis semua perabotan rumah anda.

5. Orang yang marahnya melotot
Nah, orang seperti ini biasanya adalah orang-orang yang disegani. Hanya dengan melotot orang-orang disekitarnya udah tau kalo si dia lagi marah sehingga orang-orang akan segera mengambil sikap yang aman. Kalo ternyata anda termasuk tipe-tipe orang seperti ini, awas aja! Kebanyakan melotot ntar mata bisa copot!!

6. Orang yang marah sama ga marahnya sama aja
Orang seperti ini adalah orang yang sangat bijaksana dalam bersikap. Ia adalah sosok yang amat tenang, kalem, terhormat dan mampu mengendalikan emosi disetiap situasi dan kondisi. Sosok seperti ini adalah sosok yang selalu dibutuhkan dan diharapkan dimanapun ia berada. Ia mampu mengendalikan amarahnya dan mengonversikan amarahnya menjadi nasehat-nasehat dan petuah-petuah yang dapat bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya.

7. Kombinasi
Nah ini orang yang paling BERBAHAYA!! menurut kamus sejarah orang-orang pemarah. Tipe seperti ini rela melakukan apa saja demi memuaskan segala amarahnya yang tengah menggelo
ra. Ia adalah orang yang paling tidak dapat mengendalikan rasa marahnya sehingga melotot aja ga cukup, ngomel ga cukup, mukul ga cukup pokoknya semuanya ga cukup sebelum dianya puas. Orang seperti lebih merepotkan dari orang GILA, dia lebih GILA darinyang GILA. Nah kalo anda punya temen yang tipenya kayak gini maka anda orang yang paling beruntung, soalnya dia bakalan menghancurkan hidup anda sampe berkeping-keping. Ato kalo anda bisa nasehatin dia dan akhirnya tunduk sama anda itu artinya anda lebih pemarah dan lebih GILA dari dia alias anda SUPER SUPER GILA.

8. Kalo lagi marah suka manjat pohon
Kalo ini mah bukan orang, tapi monyet..hahhaha…inget-inget dulu, jangan-jangan andalah orangnya,,.xixixixi..

#NB : Marah bukanlah hal yang baik untuk menyelesaikan masalah. Jadilah orang yang mampu menahan amarah, karena orang yang kuat adalah orang yang mampu menahan amarahnya sedangkan ia mampu melampiaskannya.

9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.