Orang Yang Memiliki Rambut Terpanjang Di Dunia

Yee Sateow

Orang Yang Memiliki Rambut Terpanjang Di Dunia - Di setiap banyak orang pasti mempunyai rambut ada yang keriting dan lurus ada juga yang pendek dan panjang, Rambut ini pun di juluki sebagai mahkota yang sangat dijunjung tinggi oleh orang banyak, kali ini ada yang berbeda di suku perbukitan Thailand. 
Sebut saja Yee Sateow beliau berumur 81, seorang penduduk suku itu, telah mencantumkan dalam buku Guiness Books of World Records 2002 dari sebagai orang yang mempunyai rambut terpanjang di dunia adalah Yee Sateow, semasa hidupnya beliau berhenti memotong rambut pada usia 18 tahun. Ketika itu Yee Sateow terpilih menjadi shaman atau pendeta desa dan rambutnya tumbuh panjang sampai sekitar 4,8 meter

la mendekati rekor yang dipegang oleh Saudaranya Hoo Sateow yang meninggal pada 77 tahun dengan rambut sepanjang 5,15 meter. Dan pada akhirnya Yee sateow meninggal pada bulan Juli 2002 di rumah kediamannya yang terpencil di Thailand bagian utara, Petugas Guiness telah mengunjungi Yee beberapa bulan sebelum Yee meninggal untuk mengukur rambutnya. Rambut panjang kedua bersaudara itu telah menjadi penarik wisatawan dalam beberapa tahun terakhir.



Sumber

Recent Posts