TIPS AMPUH KINERJA LAPTOP LEBIH CEPAT


Laptop sudah merupakan salah satu alat yang sangat penting bagi sebagian orang pada pada era sekarang. Ini dikarenakan, laptop sangat membantu dan memperlancar pekerjaan atau aktivitas kita sehari-hari seperti menyimpan data-data penting kita atau bahkan sebagai media untuk mengerjakan tugas kita baik itu tugas sekolah, tugas kantor dan lainnya. Ketika kita baru membeli sebuah laptop pasti sangat cepat dalam startup dan membuka aplikasi yang kita inginkan. Tapi seiring berjalannya waktu, laptop kita menjadi sangat lambat dalam membuka file maupun aplikasi yang kita miliki.

Berikut ini tips ampuh agar kinerja laptop lebih cepat :
    1. Sebaiknya anda menghapus aplikasi-aplikasi dan software-software yang terinstal yang tidak anda gunakan atau bahkan tidak bermanfaat sekali bagi anda. Agar laptop anda bekerja lebih cepat. 
    2. Sebaiknya anda mengatur folder dokumen serta aplikasi-aplikasi yang telah anda download di internet. Karena documen, aplikasi serta software telah anda download akan memenuhi memori laptop anda. Sehingga menyebabkan kinerja laptop anda Nampak lambat. Maka simpanlah di folder baru yang telah anda buat dan hapus yang tidak terpakai berbagai file tadi. 
    3. Sebaiknya area dikawasan desktop laptop anda tidak di penuhi file, gambar serta shortcut. Sebab dengan banyaknya file, gambar atau shortcut pada desktop anda, maka bisa memperlambat startup loading laptop saat anda menyalakan mengoperasikannya. 
    4. Sebaiknya anda sering mengecek Recycle Bin dan menghapus dokumen dan program-program yang dulu pernah anda hapus tapi masih ada di Recycle Bin. Sehingga dengan anda menghapus semua file di Recycle Bin, maka akan membantu laptop anda bekerja lebih ringan dan tentunya lebih cepat juga. 
    5. Sebaiknya anda sering mengecek folder yang berisi foto, music dan video yang anda punyai lalu menghapus file-file tersebut jika dirasa tidak penting atau tidak anda gunakan lagi. Atau kalau anda tidak mau kehilangan file-file tersebut. Anda bisa mengupload foto, music serta video yang anda punyai ke penyimpanan online yang ada di internet. Sehingga jika anda menginginkannya, bisa anda ambil sewaktu-waktu. 
    Demikianlah tips mengenai cara mempercepat kinerja laptop anda. Semoga bermanfaat


    Sumber