Pria punya 39 Istri dan 94 Anak


Ziona Chana bisa jadi pria yang paling banyak memiliki istri. Dia punya 39 istri, 94 anak, 14 menantu perempuan dan 33 cucu. Keluarga besar Chana tinggal satu atap di sebuah rumah empat tingkat dan memiliki 100 kamar.

Rumah besar milik Chana terletak di desa Baktwang, Mizoram,
 India. Mereka hidup secara komunal. "Aku seperti anak Tuhan yang istimewa karena dia memberiku banyak orang yang harus aku rawat," kata Chana, 67 tahun, kepada The Sun, "Aku merasa menjadi laki-laki paling beruntung karena memiliki keluarga terbesar."

Keluarga Chana hidup bersama dan rukun, semua kegiatan mereka dikomandani oleh istri tertua Chana, Zathiangi, 69 tahun. Zathiangi yang membagi tugas mencuci, bersih-bersih dan menyiapkan makanan. Dalam satu hari keluarga Chana bisa menghabiskan 30 ayam, 60 kilogram kentang dan 100 kilogram beras.

Chana pernah menikahi 10 perempuan dalam satu tahun. Karena memiliki 39 istri, Chana menggunakan sistem rotasi bagi istri yang menemaninya tidur. Namun biasanya istri yang paling muda tidur di
 kamar paling dekat dengannya.

Menurut Rinkmini, istri Chana yang berusia 35 tahun, Chana bisa mendapatkan begitu banyak istri karena dia pria paling ganteng di desa tempat mereka tinggal. Rinkmini bertemu Chana 18 tahun lalu ketika
 jalan pagi di desa, kemudian Chana menulis surat yang isinya ingin menikahinya. "Aku beruntung bisa menikah dengannya," kata dia. 

Istri Chana lainnya, Huntharnghanki mengatakan seluruh keluarga hidup secara baik. Mereka saling menyayangi dan menghormati. Sedangkan seluruh laki-laki di keluarga ini hidup sebagai tukang kayu.

Sumber