Ternyata Pengguna Aktif Facebook Hampir 1 Milyar

Facebook telah merubah dokumen SEC dan mengungkapkan situs jejaring sosial kini telah mencapai 901 juta pengguna aktif bulanan.
Beberapa minggu yang lalu, Facebook hanya memiliki 845 juta pengguna aktif bulanan, melihat tingkat percepatannya, Facebook akan memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan dalam waktu dekat.
“Kami percaya bahwa kita berada di garis depan yang memungkinkan komunikasi lebih cepat dan mudah antara manusia, Facebook telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari pengguna kami. Kami mengalami pertumbuhan pesat dalam jumlah pengguna dan keaktifan pengguna,” menurut sumber.
Seperti yang dikutip dari VentureBeat, Angka 901 juta pengguna aktif bulanan ini secara resmi telah tercapai pada akhir maret tahun 2012.
Situs jejaring sosial populer ini juga melihat sekitar 526 juta pengguna aktif harian dan 488 juta pengguna aktif bulanan melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.
Angka 901 juta ini merupakan pertumbuhan dari tahun ke tahun yang mencapai 33 persen dari sebelumnya yang hanya mencapai 680 juta pengguna aktif bulanan.
Tak hanya pengguna aktif bulanan (Monthly Active User) saja yang mengalami kenaikan pesat, pengguna aktif harian (Daily Active User) juga mengalami kenaikan hingga 41 persen.
Facebook juga menunjukan aktifitas yang cukup booming, situis jejaring sosial ini mengklaim terdapat 125 temn terkoneksi dan pada 31 Maret 2012, terdapat sekitar 3,2 milyar “Like” dan komentar setiap hari selama 3 bulan pertama tahun 2012.
Terdapat pula beberapa fakta untuk tentang pengguna internet dunia di Facebook :
  • 80 persen dari seluruh pengguna internet di Chile, Turki dan Venezuela adalah di Facebook
  • 60 persen dari seluruh pengguna internet di Amerika dan Inggris adalah di Facebook.
  • 20 hingga 30 persen pengguna internet Brazil, Jerman dan India adalah di Facebook.
  • 15 persen dari seluruh pengguna Internet di Jepang, Rusia dan Korea Selatan adalah di Facebook.
  • Dan penetrasi 0 persen di negara-negara yang menerapkan pembatasan internet termasuk Facebook, China contohnya.




    Sumber