Cara Mengukur Loading Blog atau Website



Anda mungkin pernah mengunjungi blog atau situs orang lain, begitu dibuka ternyata loadingnya lama sekali apalagi menggunakan akses internet yang lemot. Biasanya anda akan langsung membatalkan membuka situs atau blog tersebut. Ini tentunya sangat disayangkan sekali karena pengunjung potensial blog atau situs Anda pasti kecewa dan malas untuk kembali lagi. 

Tapi jangan khawatir saya akan berbagi informasi tentang cara mengukur berat blog atau website anda. Agar anda bisa merubah blog atau website Anda menjadi lebih ringan dengan cara menghapus widget atau script yang tidak terlalu penting, serta kurangi gambar atau perkecil ukuran gambarnya. Sehingga pengunjung blog atau website bisa nyaman berlama-lama membaca blog atau website Anda. Berikut ini ada beberapa situs yang menyediakan jasa untuk mengukur berat blog atau website Anda :  
  1. Iwebtool Speed Test  : Caranya sangat mudah tinggal masukan alamat URL blog atau website Anda di dalam kotak lalu tekan Check!. Maka anda akan mengetahui ukuran blog Anda (dalam ukuran kb) dan berapa lama loadingnya (dalam ukuran detik). 
  2. Numion Stopwatch  : Caranya tinggal masukan alamat URL blog atau website Anda di dalam kotak lalu tekan Start StopWatch. Maka Anda akan mengetahui seberapa lama loading blog atau website anda. 
  3. Pingdom : Caranya tinggal masukan alamat URL blog atau website Anda di dalam kotak lalu tekan Test Now. Maka Anda akan mengetahui grafik tentang lamanya objek link yang ada di blog atau website Anda. 
  4. Website Optimization : Caranya tinggal anda masukan alamat URL blog atau website Anda di dalam kotak berisi tulisan Enter URL to diagnose: kemudian tekan Kirim Kueri kemudian ketikan kode captcha lalu tekan Continue. Maka anda akan mengetahui seberapa cepat loading dan analisa websitenya.

Recent Posts