Tips Trik Mudah Instalasi Wordpress

Pada Postinggan kali ini saya mencoba untuk menjabarkan semampu saya dengan bahasa yang mudah-mudahan bisa dimengerti tentang Instalasi Wodpress. Hal ini adalah faktor terpenting dari tahapan membuat blog berbasis Wordpress. sekedar Informasi saja pada saat saya menulis postinggan ini, perut saya lagi demo karena hampir 12 jam tidak di suplay makanan, ya sudahlah habis nulis postinggan ini saya makan deh
Sebelum kita memiliki Blog yang berbasis Wordpress ada baiknya kita melakukan Instalasi terlebih dahulu. ada dua jenis Instalasi yaitu Lokal dan online. mari kita berkenalan dengan kedua model instalasi ini lebih dekat lagi

1. Instalasi Lokal
Instalasi di komputer lokal atau lebih gampangnya instalasi di komputer kita sendiri, hal ini berguna bagi kita yang ingin mengembangkan kemampuan kita sambil belajar. dengan menginstal Wordpress di komputer lokal tentu saja kita dapat bereksperimen sesuka hati tanpa takut blog kita yang ada di Internet jadi eror. sebenarnya instalasi ini bersifat opsional, apabila kita merasa kita sudah cukup tangguh untuk melakukan layout secara online maka lupakan saja pilihan ini. bagi yang tidak memiliki Komputer di rumahnya dan menggunakan Warnet, tentunya anda harus melupakan tentang Instalasi Lokal Ini. ( detail tentang cara Instalasi Lokal Ini akan saya Jelaskan di postinggan berikutnya )

2. Instalasi Online
Instalasi ini adalah instalasi yang kita lakukan pada Web hosting kita. Tentunya instalasi ini mengharuskan kita untuk terhubung dengan Internet ( mau di warnet, atau di mana aja boleh kok ) file-file dari Wordpres nantinya akan di taruh dan di instal di server web hosting. menggunakan Instalasi Online caranya relatif mudah dan tidak bertele-tele, karena sudah ada tool otomatis yang sudah tersedia di hampir semua layanan web hosting yang berbasisi linux (detail cara Instalasi ini akan saya jelaskan di postinggan lainnya). Fantastico adalah tool otomatis yang di pakai dalam melakukan Instalasi Online ini.
Selain menggunakan Fantastico tadi kita juga bisa melakukan Instalasi secara manual loh. Binggung ? tenang aja saya jelaskan sedikit tentang instalasi manual ini. Instalasi ini biasanya dilakukan jika kita menginstal program lain yang tidak ada dalam daftar Fantastico. detail cara kerjanya akan saya bahas di postinggan berikutnya.