FB dengan alamat Domain sendiri

Jaman Sekarang siapa sih yang ga kenal facebook? Bahkan menjadi trend di kalangan santri, sampai dikeluarkan fatwa haram facebook oleh pondok lokal. Nah, kali ini saya ingin berbagi tips cara mudah untuk mengakses profile Anda di Facebook. Biasanya ketika teman Anda bertanya “Eh, punya facebook ga? facebookmu apa?” lalu Anda memberikan nama Anda id Facebook. Ketika teman Anda mencarinya, ternyata tidak langsung ketemu karena banyak sekali nama yang sama, kalau sudah begitu bagaimana cara mengatasinya?
alternatif lain yang bisa langsung ketemu dg facebook yang ingin dicari yaitu dengan memberikan URL profil Anda, misalnyahttp://www.facebook.com/#!/contoh.fb namun kelemahanya adalah URL terlalu panjang, apakah anda akan mencatatnya secara detail ??
Alternatif yang paling mudah adalah dengan nama alamat domain sendiri misal www.nama-anda.co.cc lebih pendek dan lebih mudah diingat oleh teman anda. sekarang jika ditanya pertanyaan yang sama “Eh, punya facebook ga? facebookmu apa?” jawab “alamat FB’ku www.nama-anda.co.cc” lebih kerenkan? Apa bisa? Pasti! Anda bisa memiliki website yang berisi profil Facebook yang dapat diakses menggunakan nama domain dengan nama sendiri atau dengan nama lainnya yg mudah diingat beserta semua fitur Facebook, sehingga teman-teman Anda akan lebih mudah menghafal alamat Facebook Anda. Dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karna Anda dapat memiliki domain gratis berekstensi co.cc adalah GRATIS !!!
Bagaimana caranya? Jika belum tahu, ikuti petunjuk di bawah ini!
Klik alamat ini => http://www.co.cc
  • Ketik nama domain yang anda inginkan di kolom yang telah disediakan (yang dilingkari tanda merah) setelah itu klik check availability/periksa ketersediaan. jika nama domain yang anda ketik sudah dipakai orang lain, anda diminta untuk mengetik nama domain lainnya.
  • Kalau nama domain yang anda masukan available (bisa dipakai), lanjutkan dengan mengklik continue to registration. Selanjutnya anda di bawa ke halaman Sign In/Log In.
  • Klik Create an account now. Isi form registrasi kemudian klik Sign Up. Selanjutnya anda di bawa ke halaman Sign In/Log In
  • Klik domain setting di bar navigasi
  • Klik manage domain
  • Klik nama domain dalam tabel yang tadi anda masukan
  • Klik Set up
  • Pilih nomor 3 (URL Forwarding), lalu isi data-data Redirect to URL : (di isi URL profil facebook Anda)
  • Untuk mengetahui URL profil facebook Anda, buka jendela browser baru, login ke account Facebook lalu klik kanan pada menu ‘Profile’ dan pilih ‘Copy link address/location’ kemudian ‘paste’ kan di bagian Redirect to URL tadi.
  • * Page Title : (di isi judul profil anda)
    * Frame : (di isi URL hiding = untuk menyembunyikan URL asli profil anda)
    * Description : (di isi deskripsi profil anda)
    * Keyword : (di isi kata kunci profil anda)
  • Langkah terahir klik Set up
Silahkan cek dengan mengakses nama domain tersebut. Biasanya langsung OK, namun jika belum, berarti Anda dalam masa tunggu, paling lama 24 jam. Jika selama 2 hari Domain belum bisa digunakan berarti registrasi yang anda lakukan gagal ulangi lagi step by step seperti di awal.
Membuat Facebook dg alamat sendiri gampang kan !! Share Cara ini ke teman-teman anda dengan klik salah satu icon di bawah artikel ini pilih Facebook atau gmail atau twitter dll