Jangan Buka Facebook Saat Anda Sedih

Apabila Anda sedang merasa sedih,murung,frustasi dan tertekan sebaiknya hindarilah membuka situs jejaring social Faceboook. Loh kenapa? Karena di saat Anda sedang sedih dan membuka Facebook perasaaan sedih Anda akan bertambah semakin parah setelah melihat status-status terbaru dari teman-teman Anda yang sedang merasa senang atau bahagia.
Itulah hasil penelitian yang dilakukan sekelompok orang dari Universitas Stanford. Amerika Serikat. Para peneliti tersebut menemukan hubungan antara status Facebook dengan kondisi kejiwaan seseorang. Peneliti mengungkapkan bahwa tak semua status bahagia di Facebook itu nyata. Banyak pengguna Facebook yang membuat kondisi positif untuk menyembunyikan emosi negatif mereka. Lantaran itulah, banyak status update bernada bahagia atau mempromosikan diri sendiri.


Alasan selanjutnya, para pengguna Facebook yang sedang bersedih hati merasa orang lain lebih bahagia dari dirinya. Sehingga, perasaan itu akan membuat orang tersebut terus menerus dirundung sedih dan seolah tak sanggup menahan kesedihan.
Bagaimana dengan pengalaman Anda saat sedang bersedih lalu buka Facebook, Apakah Anda pernah mengalami hal ini juga?